lKPD Grüβen und Verabschieden
Kelas/Semester
: X / 1
Materi Pokok : Tema Grüβen
und Verabschieden
Alokasi Waktu : 1
Kali Pertemuan
A.
Tujuan
pembelajaran
1.
Memahami
ungkapan Grüβen
und Verabschieden
2.
Mengetahui
makna ungkapan Grüβen und Verabschieden
B.
Materi
pembelajaran
Grüβen und Verabschieden
1.
Ungkapan
salam
2.
Ungkapan
perpisahan
3.
Ungkap
tertentu
C.
Media/alat/sumber
belajar
1.
Alat/media : lcd, laptop
2.
Sumber
: youtube, buku netzwerk A1
D.
Kegiatan
pembelajaran
1.
Kegiatan
pendahuluan
a.
Peserta
didik menjelaskan materi yang diuraikan oleh guru
2.
Kegiatan
inti
a.
Peserta
didik memahami materi
b.
Peserta
didik mengerjakan soal/latihan
E.
Aktivitas
pembelajaran
Kerjanlah soal dibawah ini
dengan baik dan benar!
|
No |
|
Tuliskanlah ungkapan tersebut dalam bahasa jerman |
|
1 |
|
................................................................... |
|
2 |
|
................................................................... |
|
3 |
|
................................................................... |
|
4 |
|
................................................................... |
Tuliskan lah makna dari
ungkapan berikut!
|
No |
Ungkapan |
Makna dalam bahasa indonesia |
|
1.
|
Aufwiedersehen! |
|
|
2.
|
Tchüss! |
|
|
3.
|
Ciao! |
|
|
4.
|
Bis bald! |
|
|
5.
|
Bis später! |
|
|
6.
|
Guten appetit! |
|
|
7.
|
Gesundheit! |
|
|
8.
|
Danke |
|
|
9.
|
Bitte |
|
|
10.
|
Herzlichen Glückwunsch |
|
|
11.
|
Bitte schön |
|
|
12.
|
Es tut mir leid |
|
|
13.
|
Entschuldigung |
|
|
14.
|
Viel Glück |
|
|
15.
|
Grüß Gott |
|
F.
Penilaian
pembelajaran
1.
Penilaian
sikap
a.
Teknik
penilaian : pengamatan guru
A.
Instrumen Penilaian dan
Pedoman Penskoran
Lembar pengamatan sikap
1) Petunjuk Penilaian
a.
Berikan tanda cek (√) pada
kolom yang sudah disediakan
b.
Rubik penilaian sikap
|
No |
Pernyataan |
Ya |
Tidak |
|
1 |
Peserta didik berusaha belajar dengan sungguh-sungguh |
|
|
|
2 |
Peserta didik mengikuti pembelajaran dengan penuh perhatian |
|
|
|
3 |
Peserta didik mengerjakan tugas yang diberikan guru tepat waktu |
|
|
|
4 |
Peserta didik mengajukan pertanyaan
jika ada yang tidak dipahami |
|
|
|
5 |
Peserta didik menyerahkan tugas
tepat waktu |
|
|
|
6 |
Peserta didik menguasai dan dapat mengikuti pelajaran |
|
|
|
7 |
Peserta didik menghormati dan menghargai guru |
|
|
|
8 |
Peserta didik menghormati dan menghargai teman |
|
|
|
Jumlah skor maksimal = 8 |
|
||
2.
Penilaian
pengetahuan
Peserta didik dapat memaknai
dan memahami makna ungkapan dalam bahasa jerman
G.
Refleksi
Peserta didik telah mempelajari
ungkapan-ungkapan sehari-hari dalam bahasa jerman. Peserta didik juga
diharapkan mampu memahami makna ungkapan tersebut dan dapat menggunakannya
dengan baik dan benar.




Komentar
Posting Komentar