LKPD konjugasi verben dan personalpronomen
Kelas/Semester
: X / 1
Materi Pokok : Konjugasi kata kerja dan personalpronomen im
nominativ
Alokasi Waktu : 1
Kali Pertemuan
A.
Tujuan
pembelajaran
1.
Memahami
cara mengkonjugasikan kata kerja bahasa jerman
2.
Mengenal
personalpronomen atau subjek dalam bentuk kasus nominativ
B.
Materi
pembelajaran
1.
Konjugasi
verben/kata kerja
2.
Personalpronomen
im nominativ
C.
Media/alat/sumber
belajar
1.
Alat/media :
papan tulis, lembar siswa
2.
Sumber
: youtube, buku netzwerk A1, https://belajarbahasajermanbersama.blogspot.com/2020/07/materi-kojugasi-kata-kerja-dan.html
D.
Kegiatan
pembelajaran
1.
Mengenal
verben ( heiβen, kommen,
wohnen)
dan personalpronomen im nominativ
2.
Memahamil
cara mengkonjugasikan verben ( heiβen, kommen,
wohnen)
dan personalpronomen im nominat
3.
Menjawab
pertanyaan atau mengerjakan soal latihan terkait tema konjugasi verben dan
personalpronomen
E.
Aktivitas
pembelajaran
Kerjakanlah soal dibawah ini
dengan benar!
1.
Ich atau du
a.
Hallo! Guten Morgen ....... heiβe Adit,
wie heiβt ..... ?
b.
Woher kommst ......? ..... komme aus
Surabaya.
c.
...... wohne in jakarta, wo wohnst ......?
2.
sie atau
er
a.
wo
wohnt jakob? …. wohnt in Berlin
b.
Raisa
ist eine Sängerin, .... kommt aus Indonesien.
3.
Wir atau
ihr
a.
Hallo
jakob und susan, was lernt .... hier?
..... lernen English und Spanisch.
Tuliskanlah kata kerja yang
cocok (heiβen, kommen, wohnen, lernen)
1.
Wie .....du
? ich ...... paula
2.
Woher ...... Lea? Lea ……. aus Köln
3.
Ich ……
aus Medan, wo …….du ? ich komme aus Banjarmasin
4.
Wo .....
Erika? sie ........... in Hamburg
5.
Was ....... Sie? Ich ……. Deutsch
F.
Penilaian pembelajaran
1.
Penilaian sikap
a.
Teknik penilaian : pengamatan guru
A.
Instrumen Penilaian dan
Pedoman Penskoran
Lembar pengamatan sikap
1) Petunjuk Penilaian
a.
Berikan tanda cek (√) pada
kolom yang sudah disediakan
b.
Rubik penilaian sikap
|
No |
Pernyataan |
Ya |
Tidak |
|
1 |
Peserta didik berusaha belajar dengan sungguh-sungguh |
|
|
|
2 |
Peserta didik mengikuti pembelajaran dengan penuh perhatian |
|
|
|
3 |
Peserta didik mengerjakan tugas yang diberikan guru tepat waktu |
|
|
|
4 |
Peserta didik mengajukan pertanyaan
jika ada yang tidak dipahami |
|
|
|
5 |
Peserta didik menyerahkan tugas
tepat waktu |
|
|
|
6 |
Peserta didik menguasai dan dapat mengikuti pelajaran |
|
|
|
7 |
Peserta didik menghormati dan menghargai guru |
|
|
|
8 |
Peserta didik menghormati dan menghargai teman |
|
|
|
Jumlah skor maksimal = 8 |
|
||
2.
Penilaian
pengetahuan
1. Peserta
didik dapat menkonjugasikan kata kerja dengan baik
2. Peserta
didik dapat mengenal personalpronomen berdasarkan bentuk perubahan kata kerja
G.
Refleksi
Peserta didik dapat menggunakan kata kerja dengan benar dan
mengkonjugasikannya dengan benar serta dapat mengenal subjek dalam bahasa
jerman dengan baik dan benar.
Komentar
Posting Komentar