LKPD sich vorstellen und andere vorstellen
Kelas/Semester
: X / 1
Materi Pokok : sich vorstellen
und andere vorstellen
Alokasi Waktu : 2
Kali Pertemuan
A.
Tujuan
pembelajaran
1.
Memahami
ungkapan sich vorstellen und andere vorstellen
2.
Mengetahui
makna ungkapan sich vorstellen und andere
vorstellen
3.
Dapat
menggunakan dan mengaplikasikan
redemitel yang ada
B.
Materi
pembelajaran
1.
sich vorstellen
2.
andere vorstellen
C.
Media/alat/sumber
belajar
1.
Alat/media : lcd, laptop.
2.
Sumber
: youtube, buku netzwerk A1, kamus jerman, https://belajarbahasajermanbersama.blogspot.com/2020/07/memperkenalkan-diri-dan-orang-lain.html
D.
Kegiatan
pembelajaran
1.
Kegiatan
pendahuluan
a.
Peserta
didik mendengarkan materi yang diuraikan oleh guru
2.
Kegiatan
inti
a.
Peserta
didik memahami materi
b.
Peserta
didik berdialog dengan teman terakit tema sich
vorstellen
c.
Peserta
didik dapat memperkenalakan seseorang yang telah disebutkan identitasnya terkait andere
vorstellen
E.
Aktivitas
pembelajaran
Pertemuan 1
Buatlah kelompok yang terdiri
dari dua orang kemudian berdialoglah dengan saling mengenalkan diri.
Kerjanlah soal dibawah ini
dengan baik dan benar!
Pertemuan 2
Perkenalkanlah dengan menggunakan redemittel
yang telah dipelajari!
Nama : Joshua
Asal : Inggris
Tempat tinggal : London
Umur : 20 tahun
Bahasa : Inggris dan
Prancis
Hobi :
bernyanyi
F.
Penilaian pembelajaran
1.
Penilaian sikap
a.
Teknik penilaian : pengamatan guru
A.
Instrumen Penilaian dan Pedoman
Penskoran
Lembar pengamatan sikap
1) Petunjuk Penilaian
a.
Berikan tanda cek (√) pada
kolom yang sudah disediakan
b.
Rubik penilaian sikap
|
No |
Pernyataan |
Ya |
Tidak |
|
1 |
Peserta didik berusaha belajar dengan sungguh-sungguh |
|
|
|
2 |
Peserta didik mengikuti pembelajaran dengan penuh perhatian |
|
|
|
3 |
Peserta didik mengerjakan tugas yang diberikan guru tepat waktu |
|
|
|
4 |
Peserta didik mengajukan pertanyaan
jika ada yang tidak dipahami |
|
|
|
5 |
Peserta didik menyerahkan tugas
tepat waktu |
|
|
|
6 |
Peserta didik menguasai dan dapat mengikuti pelajaran |
|
|
|
7 |
Peserta didik menghormati dan menghargai guru |
|
|
|
8 |
Peserta didik menghormati dan menghargai teman |
|
|
|
Jumlah skor maksimal = 8 |
|
||
2.
Penilaian
pengetahuan
Peserta didik dapat memaknai
dan memahami makna ungkapan dalam bahasa jerman
G.
Refleksi
Peserta didik telah mengenal cara dan
ungkapan untuk memperkenalkan diri dan memperkenalakan orang lain. Peserta
didik diharapkan dapat menggunakan
ungkapan tersebut disuatu waktu dengan baik dan benar.
Kelas/Semester
: X / 1
Materi Pokok : sich vorstellen
und andere vorstellen
Alokasi Waktu : 2
Kali Pertemuan
A.
Tujuan
pembelajaran
1.
Memahami
ungkapan sich vorstellen und andere vorstellen
2.
Mengetahui
makna ungkapan sich vorstellen und andere
vorstellen
3.
Dapat
menggunakan dan mengaplikasikan
redemitel yang ada
B.
Materi
pembelajaran
1.
sich vorstellen
2.
andere vorstellen
C.
Media/alat/sumber
belajar
1.
Alat/media : lcd, laptop.
2.
Sumber
: youtube, buku netzwerk A1, kamus jerman, https://belajarbahasajermanbersama.blogspot.com/2020/07/memperkenalkan-diri-dan-orang-lain.html
D.
Kegiatan
pembelajaran
1.
Kegiatan
pendahuluan
a.
Peserta
didik mendengarkan materi yang diuraikan oleh guru
2.
Kegiatan
inti
a.
Peserta
didik memahami materi
b.
Peserta
didik berdialog dengan teman terakit tema sich
vorstellen
c.
Peserta
didik dapat memperkenalakan seseorang yang telah disebutkan identitasnya terkait andere
vorstellen
E.
Aktivitas
pembelajaran
Pertemuan 1
Buatlah kelompok yang terdiri
dari dua orang kemudian berdialoglah dengan saling mengenalkan diri.
Kerjanlah soal dibawah ini
dengan baik dan benar!
Pertemuan 2
Perkenalkanlah dengan menggunakan redemittel
yang telah dipelajari!
Nama : Joshua
Asal : Inggris
Tempat tinggal : London
Umur : 20 tahun
Bahasa : Inggris dan
Prancis
Hobi :
bernyanyi
F.
Penilaian pembelajaran
1.
Penilaian sikap
a.
Teknik penilaian : pengamatan guru
A.
Instrumen Penilaian dan Pedoman
Penskoran
Lembar pengamatan sikap
1) Petunjuk Penilaian
a.
Berikan tanda cek (√) pada
kolom yang sudah disediakan
b.
Rubik penilaian sikap
|
No |
Pernyataan |
Ya |
Tidak |
|
1 |
Peserta didik berusaha belajar dengan sungguh-sungguh |
|
|
|
2 |
Peserta didik mengikuti pembelajaran dengan penuh perhatian |
|
|
|
3 |
Peserta didik mengerjakan tugas yang diberikan guru tepat waktu |
|
|
|
4 |
Peserta didik mengajukan pertanyaan
jika ada yang tidak dipahami |
|
|
|
5 |
Peserta didik menyerahkan tugas
tepat waktu |
|
|
|
6 |
Peserta didik menguasai dan dapat mengikuti pelajaran |
|
|
|
7 |
Peserta didik menghormati dan menghargai guru |
|
|
|
8 |
Peserta didik menghormati dan menghargai teman |
|
|
|
Jumlah skor maksimal = 8 |
|
||
2.
Penilaian
pengetahuan
Peserta didik dapat memaknai
dan memahami makna ungkapan dalam bahasa jerman
G.
Refleksi
Peserta didik telah mengenal cara dan
ungkapan untuk memperkenalkan diri dan memperkenalakan orang lain. Peserta
didik diharapkan dapat menggunakan
ungkapan tersebut disuatu waktu dengan baik dan benar.
Komentar
Posting Komentar