LKPD W-Fragen
Kelas/Semester : X
Materi Pokok :
Alokasi Waktu : 1 Kali Pertemuan
A. Tujuan pembelajaran
1. Peserta didik dapat memahami teks terkait dengan materi
2. Peserta didik dapat menggunakan kalimat tanya sesuai dengan
3. Peserta didik dapat mengerjakan dan menjawab pertanyaan yang diberikan terkait materi
B. Materi pembelajaran
Kata tanya (
C. Media/alat/sumber belajar
1. Alat/media
2. Sumberhttps://belajarbahasajermanbersama.blogspot.com/2020/07/materi-pembelajaaran-tema-w-fragen.html
D. Kegiatan pembelajaran
1. Mengenal kata tanya dalam bahasa jerman
2. Melafalkan kata terkait tema
3. Menjawab pertanyaan atau mengerjakan soal latihan terkait tema
E. Aktivitas pembelajaran
Kerjakanlah soal dibawah ini dengan benar!
Masukkanlah kata berikut pada kalimat yang sesuai
1. .................. fliegen Sie nach Paris?
2. ................... lernen Sie Deutsch?
3. Mit ............
4. ............. ist dein Beruf?
5. ............ heiβen Sie?
6. ............ wohnst du?
7. ............
8. ........... Kommst du?
Lengkapilah kalimat dibawah!
1. A: w_ru_ bist du traurig?
B: Mein Handy ist verloren
2. A: seit w_ _n lernst du Deutsch?
B: seit 3 Jahren
3. A: w_ _ alt ist dein Vater?
B: mein Vater ist 30 Jahre alt
4. A: _ ei v_ _l kostet das Papier?
B: das Papier kostet 2 Euro
F. Penilaian pembelajaran
1. Penilaian sikap
a. Teknik penilaian : pengamatan guru
A. Instrumen Penilaian dan Pedoman Penskoran
Lembar pengamatan sikap
1) Petunjuk Penilaian
a. Berikan tanda cek (√) pada kolom yang sudah disediakan
b. Rubik penilaian sikap
|
No |
Pernyataan |
Ya |
Tidak |
|
1 |
Peserta didik berusaha belajar dengan sungguh-sungguh |
|
|
|
2 |
Peserta didikmengikuti pembelajaran dengan penuh perhatian |
|
|
|
3 |
Peserta didik mengerjakan tugas yang diberikan guru tepat waktu |
|
|
|
4 |
Peserta didik mengajukan pertanyaan jika ada yang tidak dipahami |
|
|
|
5 |
Peserta didik menyerahkan tugas tepat waktu |
|
|
|
6 |
Peserta didik menguasai dan dapat mengikuti pelajaran |
|
|
|
7 |
Peserta didik menghormati dan menghargai |
|
|
|
8 |
Peserta didik menghormati dan menghargai teman |
|
|
|
Jumlah skor maksimal = 8 |
|
||
2. Penilaian pengetahuan
1. peserta didik dapat mmbedakan kata tanya dalam bahasa jerman
2. pesertad didik dapat menggunakan kata tanya sesuai dengan konteks
G. Refleksi
Peserta didik belajar mengenai kata tanya dalam bahasa jerman dan dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari
Komentar
Posting Komentar