LKPD Wochentage

LKPD Wochentage

Kelas/Semester : X  / 1

Materi Pokok    :  Wochentage

Alokasi Waktu : 1 Kali Pertemuan

A.    Tujuan pembelajaran

                                   1.         Mengenal nama-nama hari dalam bahasa jerman

                                   2.         Memahami cara penyebutan nama hari dalam  bahasa jerman

B.     Materi pembelajaran

Nama-nama hari dalam bahasa jerman

C.     Media/alat/sumber belajar

·         Alat/media    : lembar siswa

·         Sumber         :           Buku Netzwerk Deutsh als Fremdesprache A1 Kursbuch

         https://youtu.be/JvltfZXGH1E

 

D.    Kegiatan pembelajaran

·         Pendahuluan

·         Kegiatan inti

·         Kegiatan penutup

E.     Aktivitas Latihan

 

1.     Temukanlah nama-nama hari dalam Bahasa jerman pada latihan berikut!

 

 

A

U

L

E

R

S

W

A

K

D

V

G

H

J

S

A

R

D

D

I

S

F

N

L

O

M

T

H

F

E

H

J

K

B

N

S

O

N

I

N

G

S

M

O

N

T

A

G

N

S

K

F

D

M

T

A

Y

L

T

T

L

F

L

L

A

G

W

Y

U

A

I

C

O

I

G

W

T

O

L

G

G

E

S

T

E

R

N

H

P

T

B

M

I

T

T

W

O

C

H

I

R

K

Q

P

Y

G

U

K

I

P

F

R

E

I

T

A

G

Y

T

T

 

1.     Freitag

2.     Mittwoch

3.     Samstag

4.     Montag

5.     Dienstag

2.     Susunlah kata berikut menjadi kata yang sempurna

·       Whcoe                         _ _ _ _ _

·       Omrgne                       _ _ _ _ _ _

·       Rfeigat                        _ _ _ _ _ _

·       Msasgat                       _ _ _ _ _ _ _

·       Dnonretasg                  _ _ _ _ _ _ _ _ _

 

 

 

            F.      Penilaian pembelajaran

                                             1.         Penilaian sikap

a.       Teknik penilaian : pengamatan guru

 

A.    Instrumen Penilaian dan Pedoman Penskoran

Lembar pengamatan sikap

1) Petunjuk Penilaian

a.       Berikan tanda cek (√) pada kolom yang sudah disediakan

b.      Rubik penilaian sikap

No

Pernyataan

Ya

Tidak

1

Peserta didik berusaha belajar dengan sungguh-sungguh

 

 

2

Peserta didik  mengikuti pembelajaran dengan penuh perhatian

 

 

3

Peserta didik mengerjakan tugas yang diberikan guru tepat waktu

 

 

4

Peserta didik mengajukan pertanyaan jika ada yang tidak dipahami

 

 

5

Peserta didik menyerahkan tugas tepat waktu

 

 

6

Peserta didik menguasai dan dapat mengikuti pelajaran

 

 

7

Peserta didik menghormati dan menghargai  guru

 

 

8

Peserta didik menghormati dan menghargai teman

 

 

Jumlah skor maksimal = 8

 

 

 2.         Penilaian pengetahuan

     1.   Peserta didik dapat menuiskan hobby dalam bahasa jerman

      2.   Peserta didik dapat menyebutkan penyebutan hobi dalam bahasa jerman

G.    Refleksi

Peserta didik  dapat mengetahui nama-nama hari  dalam bahasa jerman  dengan baik dan benar dan dapat mempaktekkannya dalam kehidupan sehari-hari,.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

E-mail schreiben

memperkenalkan diri dan orang lain dalam bahasa jerman

mengenal pekerjaan dalam bahasa jerman