LKPD Die Farbe
Kelas/Semester : X
/ 1
Materi Pokok
: Die
Farbe
Alokasi Waktu : 1
Kali Pertemuan
A.
Tujuan
pembelajaran
1.
Mengenal
die
Farbe
2.
Memahami cara membaca warna dalam bahasa
jerman
B.
Materi
pembelajaran
Die Farbe
C.
Media/alat/sumber
belajar
1.
Alat/media : lembar siswa
Sumber :
buku Netzwerk A1, Kontakte Deutsch 1
D. Kegiatan
pembelajaran
1.
Mengenal die Farbe
2.
Menjawab
pertanyaan atau mengerjakan soal latihan yang tepat terkait die Farbe
E.
Aktivitas
Latihan
1. tuliskanlah
warna yang sesuai pada soal di berikut!
|
|
Die Indonesische Nationalflagge hat zwei Farben. Das ist ........... und ............. |
|
|
Die Deutsche Nationalflagge hat drei Farben. Das ist ........... .................. und ............. |
|
|
Die sudkoreanisch Nationalflagge hat vier Farben. Das ist ........... .................. ...............und ............. |
|
|
Die Grosβbritanien Nationalflagge hat drei Farben. Das ist ........... .................. und ............. |
|
|
Die Französiche Nationalflagge hat drei Farben. Das ist ........... .................. und ............. |
2. tuliskanlah
warna yang sesuai!
·
Der Regenbogen ..............................
·
Die Sonne ........................................
·
Der Himmel .........................
·
Die Wolke .......................
Cocokkanlah
arti dari kata dengan benar!
|
Braun |
Kuning |
|
Schwarz |
Biru |
|
Blau |
Putih |
|
Weiβ Braun |
Coklat |
|
Gelb |
Hitam |
F.
Penilaian
pembelajaran
1.
Penilaian
sikap
a.
Teknik
penilaian : pengamatan guru
A. Instrumen Penilaian dan Pedoman Penskoran
Lembar pengamatan sikap
1) Petunjuk Penilaian
a. Berikan tanda cek (√) pada kolom yang sudah disediakan
b. Rubik penilaian sikap
|
No |
Pernyataan |
Ya |
Tidak |
|
1 |
Peserta didik berusaha belajar dengan sungguh-sungguh |
|
|
|
2 |
Peserta didik mengikuti pembelajaran dengan
penuh perhatian |
|
|
|
3 |
Peserta didik mengerjakan tugas yang diberikan guru
tepat waktu |
|
|
|
4 |
Peserta didik mengajukan
pertanyaan jika ada yang tidak dipahami |
|
|
|
5 |
Peserta didik menyerahkan
tugas tepat waktu |
|
|
|
6 |
Peserta didik menguasai dan dapat mengikuti pelajaran |
|
|
|
7 |
Peserta didik menghormati dan menghargai guru |
|
|
|
8 |
Peserta didik menghormati dan menghargai teman |
|
|
|
Jumlah skor maksimal = 8 |
|
||
2.
Penilaian
pengetahuan
1. Peserta didik dapat
mengenal cara membaca warna dalam bahasa jerman
dengan baik dan benar.
G.
Refleksi
Peserta didik
dapat mengenal warna dalam bahasa jerman dengan baik dan
benar.





Komentar
Posting Komentar