Lkpd Essen
Kelas/Semester
: X / 1
Materi Pokok : Tema üβeR
Essen lernen
Alokasi Waktu : 1
Kali Pertemuan
A.
Tujuan
pembelajaran
1.
Mengetahui
makanan-makanan dan budaya makan dijerman
B.
Materi
pembelajaran
Makanan dan budaya
makan dijerman
C.
Media/alat/sumber
belajar
1.
Alat/media : lcd, laptop
2.
Sumber
: youtube, buku netzwerk A1
D.
Kegiatan
pembelajaran
1.
Kegiatan
pendahuluan
a.
Peserta
didik menjelaskan materi yang diuraikan oleh guru
2.
Kegiatan
inti
a.
Peserta
didik memahami materi
b.
Peserta
didik mengerjakan soal/latihan
E.
Aktivitas
pembelajaran
1. tuliskanlah secara singkat
makanan yang anda makan dirumah dari sarapan hingga makan malam.
F.
Penilaian
pembelajaran
1.
Penilaian
sikap
a.
Teknik
penilaian : pengamatan guru
A.
Instrumen Penilaian dan
Pedoman Penskoran
Lembar pengamatan sikap
1) Petunjuk Penilaian
a.
Berikan tanda cek (√) pada
kolom yang sudah disediakan
b.
Rubik penilaian sikap
|
No |
Pernyataan |
Ya |
Tidak |
|
1 |
Peserta didik berusaha belajar dengan sungguh-sungguh |
|
|
|
2 |
Peserta didik mengikuti pembelajaran dengan penuh perhatian |
|
|
|
3 |
Peserta didik mengerjakan tugas yang diberikan guru tepat waktu |
|
|
|
4 |
Peserta didik mengajukan pertanyaan
jika ada yang tidak dipahami |
|
|
|
5 |
Peserta didik menyerahkan tugas
tepat waktu |
|
|
|
6 |
Peserta didik menguasai dan dapat mengikuti pelajaran |
|
|
|
7 |
Peserta didik menghormati dan menghargai guru |
|
|
|
8 |
Peserta didik menghormati dan menghargai teman |
|
|
|
Jumlah skor maksimal = 8 |
|
||
2.
Penilaian
pengetahuan
Peserta didik dapat memaknai
dan memahami makanan dan budaya makan di jerman dalam bahasa jerman
G.
Refleksi
Peserta didik telah mempelajari makanan-makanan
dan budaya makan di jerman dengan baik dan benar.
Komentar
Posting Komentar