lkpd unbestimmte artikel

 

 

Kelas/Semester : X  / 1

Materi Pokok  :  unbestimmte Artikel

Alokasi Waktu : 1 Kali Pertemuan

A.    Tujuan pembelajaran

                                   1.         Mengenal unbestimmte artikel bahasa jerman

                                   2.         Memahami cara penggunaan unbestimmte artikel  bahasa jerman

B.     Materi pembelajaran

Unbestimmte artikel

C.     Media/alat/sumber belajar

                                   1.         Alat/media      : lembar siswa

Sumber            : youtube, buku netzwerk A1,

D.    Kegiatan pembelajaran

                                   1.         Mengenal unbestimmte artikel

                                   2.         Memahami cara penggunaan unbestimmte artikel

                                   3.         Menjawab pertanyaan atau mengerjakan soal latihan yang tepat terkait unbestimmte artikel bahasa jerman

E.     Aktivitas Latihan

A.kerjakanlah soal berikut dengan benar!

 

1.      Ich möchte .......(m) kaffe trinken

2.      Die Frau liest ............. (n) Buch

3.      Der Mann schreibt  ........(m) Brief

4.      Hast du ............ (f) Zeit?

5.      Sie isst ……… (pl) Nudeln

 

B. tuliskanlah unbestimmte artikel yang benar pada soal dibawah ini!

1. ............... Katze

2. …………… Jacke

3. …………. Hose

4……………. Hund

5. …………  Schuhe

6. ………….. Lamp

7. ……….. Foto

8. ………… Television

9. ………. Handy

10. …………… Auto

 

 

F.      Penilaian pembelajaran

                                             1.         Penilaian sikap

a.       Teknik penilaian : pengamatan guru

 

A.    Instrumen Penilaian dan Pedoman Penskoran

Lembar pengamatan sikap

1) Petunjuk Penilaian

a.       Berikan tanda cek (√) pada kolom yang sudah disediakan

b.      Rubik penilaian sikap

No

Pernyataan

Ya

Tidak

1

Peserta didik berusaha belajar dengan sungguh-sungguh

 

 

2

Peserta didik  mengikuti pembelajaran dengan penuh perhatian

 

 

3

Peserta didik mengerjakan tugas yang diberikan guru tepat waktu

 

 

4

Peserta didik mengajukan pertanyaan jika ada yang tidak dipahami

 

 

5

Peserta didik menyerahkan tugas tepat waktu

 

 

6

Peserta didik menguasai dan dapat mengikuti pelajaran

 

 

7

Peserta didik menghormati dan menghargai  guru

 

 

8

Peserta didik menghormati dan menghargai teman

 

 

Jumlah skor maksimal = 8

 

 

                                             2.         Penilaian pengetahuan

                                                           1.   Peserta didik dapat mengenal unbestimmte Artikel  bahasa jerman

                                                           2.   Peserta didik dapat menggunakan unbestimmte artikel bahasa jerman

G.    Refleksi

Peserta didik  dapatmengenal dan menggunakan unbestimmte artikel  bahasa jerman  dengan baik dan benar dan dapat mempaktekkannya dalam kehidupan sehari-hari,.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

E-mail schreiben

memperkenalkan diri dan orang lain dalam bahasa jerman

mengenal pekerjaan dalam bahasa jerman